Dalengo 6 : Wonosari Menjadi Penutup Rangkaian Kegiatan Evaluasi Pemanfaatan Rapor Pendidikan, Akun Belajar.Id dan Chromebook

 Jum`at, 4 Agustus 2023

Kegiatan Dalengo dalam rangka evaluasi pemanfaatan rapor pendidikan, akun belajar dan chromebook telah berada diujung. Kecamatan Wonosari dipilih menjadi lokasi terkahir dengan difokuskan kegiatannya di SMP Negeri 2 Wonosari. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan jumlah sekolah yang ada di kecamatan ini yang cenderung besar.

Pada sesi terakhir ini, pemaparan kegiatan dilaksanakan dalam rentang waktu yang lebih lama karena sekaligus evaluasi dari progress aktivasi akun belajar, chromebook dan rapor pendidikan yang dilaksanakan selama seminggu. Permasalahan yang dihadapi oleh para operator sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kecamatan-kecamatan lain. Yakni informasi terkait portal admin yang belum diketahui, perpindahan admin ke jenjang satuan yang berbeda juga menjadi penghambat dalam aktivasi dan pemanfaatan akun belajar di satuan pendidikan.

Sementara terkait pemnafaatan rapor pendidikan, untuk kecamatan wonosari cenderung lebih aktif dan sudah terpapar terlebih dahulu, sehingga topik ini hanya tinggal membahas kendala yang dihadapi saja.  



0 komentar